Skip to main content

Sensasi Naik Gerbong Khusus Bulan Madu di Kereta Tanah Melayu

Peserta  Fam Trip Perak Food Festival 2015 melihat kamar bulan madu di KTM Intercity


TRAVELLING menggunakan  keretaapi merupakan hal biasa ketika jaman sekolah dan kuliah di pulau Jawa.

Rute  keretaapi dari Yogyakarta hingga Bandung dan terjauh Surabaya sering ku lakukan. Bisa dikatakan perjalanan menaiki keretapi lebih menyenangkan dibanding transportasi lainnya.

Maklum  saja karena selama perjalanan bisa bersantai dan menikmati pemandangan alam yang menyegarkan mata. Selain itu hal yang paling penting bisa berkenalan dengan orang-orang baru, terutama cewek cakep hehehe.

Banyak kenangan terekam ketika menaiki keretaapi dalam beragam kelas, baik ekonomi, bisnis dan executive.

Semuanya tinggal kenangan, ketika kerja di Batam sudah tidak kepikiran lagi untuk menaiki kereta api.

Namun kesempatan untuk mengulangi momen itu muncul ketika ada undangan dari Batam Consortium Agents untuk pergi ke Ipoh ibukota negara bagian Perak,Malaysia.

Undangan tersebut dalam rangka mengikuti  Fam Trip Perak Food Festival 2015 yang lalu.

Dari Batam, saya berangkat dengan rombongan dari Batam Consortium Agents.

Oyaa Batam Consortium Agents merupakan gabungan beberapa Tours and Travel di Batam. Seperti Andika Batam, Hanita Jaya Wisatama, Prima Tours, Ananda Tours, Kurnia Djaja Wisata  dan Planet Wisata

Pagi itu rombongan dari Batam menaiki keretaapi dari stasiun JB Sentral  dan bergabung dengan rombongan travel agen Singapura yang terlebih dahulu menaiki kereta dari stasiun Woodland, Singapura.

Yaa perjalanan pun dimulai.

Kami menaiki Kereta Tanah Melayu (KTM) Intercity yang memiliki gerbong-gerbong eksklusif .

Khusus bagi peserta Fam Trip ditempatkan di gerbong santai (Event Coach), dimana gerbong ini memiliki fasilitas karaoke dan sound system.


Gerbong Event Coach

Fasilitas tersebut mendapat sambutan  hangat peserta Fam Trip. Peserta dapat bernyanyi bersama dengan beragam pilihan ribuan lagu yang disediakan.

Keakraban sangat  terasa, saya berkenalan dengan travel agen Singapura. Yang paling asyiknya, para peserta Fam Trip tidak  pernah kelaparan sepanjang perjalanan. Karena selalu saja disuguhkan makanan yang lezat. Kenyang deh.

Sepanjang perjalanan peserta dapat menikmati pemandangan  kebun kelapa sawit, bukit, gunung. Bahkan sesekali keretaapi ini berhenti di beberapa stasiun.

Setelah acara perkenalan dengan pejabat KTM selesai, kami diajak untuk melihat keunggulan  keretapi ini.

Menariknya di keretaapi ini ternyata ada Saloon Coach yaitu gerbong khusus bagi pasangan yang ingin berbulan madu.

Yang pasti gerbong khusus ini bikin penasaran saja. Bersenjatakan kamera Canon G10 saya mengabadikan gerbong ini.


Gerbong bulan madu ini memiliki fasilitas tiga kamar yang terdiri dari  main bed room khusus pengantin dengan dua tempat tidur dan kamar mandi.


Peserta  Fam Trip Perak Food Festival 2015 melihat kamar bulan madu di KTM Intercity

Kamar Gerbong bulan madu di KTM Intercity

Tersedia juga lounge bagi pasangan dan keluarga berkumpul yang dilengkapi dengan tempat duduk yang tertata rapi dengan fasilitas TV.


Lounge Gerbong bulan madu di KTM Intercity


Gerbong yang beroperasi 2014 lalu didesain dengan nuansa tempo dulu. Menariknya gerbong ini biasa digunakan sultan, pejabat negara dan pengusaha.

Tak hanya ada gerbong Saloon Coach, keretaapi ini punya gerbong eksklusif lainnya adalah gerbong konferensi (Conference Coach) dimana gerbong ini dapat digunakan untuk rapat bisnis, seminar dan acara lainnya.


Gerbong Conference Coach


Soal fasilitas jangan ditanya, gerbong ini memiliki fasilitas meja konferensi yang  terdiri dari  20 tempat duduk dan TV LCD.


Tak hanya itu dihadirkan juga bisnis lounge, pantry hingga toilet yang akan memberikan kenyamanan bagi penumpang.



Gerbong Bisnis Lounge
Terdapat juga gerbong untuk penumpang umum sebanyak delapan gerbong.

Keretaapi khusus ini dioperasikan ketika ada pesanan baik dari travel agen atau penumpang yang menginginkan fasilitas ini.

Butuh waktu sekitar enam jam perjalanan dari stasiun JB sentral menuju stasiun Ipoh. Peserta Fam Trip tiba di stasiun Ipoh sekitar pukul 18.00 waktu setempat dan dijemput menggunakan bis menuju hotel.






Comments

  1. Wah seru bangets ya..... kapan-kapan bisa dicoba ni, apalagi bareng crucils, pastinya sangat seru dan nyaman ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi pengalaman berharga deh, apalagi kalo bisa ajak keluarga. Tambah seruuu

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Puisi Kami: Janji Kami Adalah Doa

Puisi ini berjudul "Janji Kami adalah Doa". Kata-kata indah itu tersemat manis di kartu undangan pernikahanku yang dibagikan untuk teman-teman, sahabat dan keluarga. Oyaa, aku dan istri menikah 17 November 2012 lalu di Batam. Puisi ini dibuat khusus bang Mairi Nandarson sebagai hadiah pernikahanku. Kalo mau jujur sih, puisi ini adalah   permintaanku. Karena abang yang satu ini  ahli dalam membuat  puisi romantis. Hasilnya luar biasaaaa. Siapa pun yang membaca akan merasakan begitu bermaknanya puisi ini. Puisi ini mewarnai kartu undangan   pernikahan ku yang didesain mirip koran. Ok, ini dia puisi pernikahan ku                                                       Janji Kami Adalah Doa 

Jalan-jalan ke Singapura, Cobain Es Krim Uncle Chieng. Rasanya Bikin Nagih

                      Es Krim Uncle Chieng/ Rio Bara ‘Uncle one ice cream chocolate please,” ujar seorang pria kepada penjual es krim di depan Mall Takashimaya, Singapura. Dengan cekatan penjual es krim ini mengambil es krim berbentuk balok yang berada di dalam gerobaknya. Ia pun memotong es krim tersebut. Uncle Chieng demikian nama penjual es krim itu, Ia bertanya kepada pembelinya With bread or wafer? Pembicaraan singkat terjadi dan pria itu membayar dan mendapatkan es krim coklat yang dibalut dengan roti tawar. Pria tersebut merupakan salah satu turis yang antri membeli es krim potong di jalan Orchard Road . Turis lainnya adalah aku dan istri yang ikutan mengantri. Es Krim Uncle Chieng/ Rio Bara Ya, kami tidak pernah melewatkan jajanan ini bila jalan-jalan ke Singapura. Maklum saja, selain murah rasanya juga enak. Es krim potong ini mengingatkan aku akan masa SD. Jajannya pasti es krim. Akhirnya giliran kami tiba, aku langsung memesan es krim rasa coklat dan